Layanan Kesehatan
Kesehatan adalah pondasi utama bagi pelaut dalam menjalankan tugas berat dan berisiko tinggi di laut. Di sisi lain, ketenangan dan kesejahteraan pelaut juga bergantung pada kondisi keluarga yang sehat dan terlindungi.
Menyadari hal ini, Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) menghadirkan Layanan Kesehatan bagi Anggota dan Keluarga, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kualitas hidup pelaut secara utuh, baik saat berlayar maupun di darat.
Tujuan Kesatuan Pelaut Indonesia memberikan layanan kesehatan:
1. Memberikan akses kesehatan yang layak dan berkualitas untuk pelaut, istri, dan anak.
2. Mencegah dan menangani masalah kesehatan fisik dan mental secara dini.
3. Memberikan dukungan medis yang terjangkau sebagai bagian dari perlindungan menyeluruh terhadap pelaut anggota.
Layanan kesehatan ini mencakup pemeriksaan, pencegahan, dan penanganan masalah kesehatan seperti:
1. Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk Pelaut (Medical Check-Up & Pre-Employment Medical Exam)
2. Konsultasi dan Pengobatan Umum untuk Pelaut dan Keluarga
3. Layanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)
4. Kesehatan Mental dan Konseling Psikologis
5. Imunisasi dan Vaksinasi
6. Rujukan Medis ke Rumah Sakit Rekanan
Untuk menggunakan layanan kesehatan anggota dapat mengunjungi:
1. Klinik Baruna – Jl. Cikini Raya 60 R/S Jakarta Pusat – Phone: 021-3141040
2. Padma Bahtera Medical Centre – Jl. Hayam Wuruk 240 Denpasar – Bali – Phone: 0361-24670102
3. Padma Bahtera Medical Centre – Jl. Jaksa Agung Suprapto No 83-85 Kota Surabaya – Phone: 031-99260408
4. Klinik Anugerah Ibu – Jl. Raya Solo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta – Phone: 0813-1887-0014
- Perlindungan & Advokasi
- Diklat Anggota KPI
- Layanan Kesehatan
- Layanan Konsultasi